0853 2001 2201 – 0812 2016 6708

INSPIrasi

WAWAN DARMAWAN : ” Seringkali kita pernah mendengar bahwa orang sukses itu adalah mereka yang senantiasa konsisten mempraktekan teori-teori kesuksesan, padahal seringkali mereka yang sukses “menyembunyikan” betapa mereka telah melalui suatu proses jatuh-jatuh, gagal-gagal, dan hampir terpuruk dalam suatu situasi yang amat tidak nyaman dalam fase kehidupan mereka, dan ketika mereka sukses, pada dasarnya mereka meraihnya ketika mereka “terpaksa” harus belajar gagal. ……. karena kekuatan sebenarnya kesuksesan adalah manakala mereka mampu MENGUMPULKAN KEMBALI ENERGI-ENERGI KESUKSESAN dari KEPING-KEPING KEGAGALAN ….. ”

=========

=============================

Engkau Inspirasi dan Energi Ayah, Selasa, 24/8/2010, Pukul 00.23

Sayang …. anakku .. engkau adalah inspirasi untuk terus bekerja menjembut masa depan. Engkau lautan energi yang selalu memberikan dorongan untuk terus berkarya menjemput hari esok yang lebih baik dari hari ini. Engkau adalah inspirasi ayah untuk terus maksimal dalam menggapai harapan-harapan baru dalam perubahan hidup. Engkau …. adalah segalanya …. jadilah anak yang sehat, anak yang cantik, anak yang pintar, anak yang sholeh ………. ayah sayang kamu Nak. ……….., ayah akan selalu memberikan yang terbaik untuk kehidupan dan masa depanmu Nak, ….  engkau inspirasi ayah yang senantiasa tidak pernah berhenti memberikan api semangat memburu harapan. Yakin pada harapan, yakin pada janji-janji-Nya, Tuhan …. jadikan anakku anak yang sehat, lindungi anakku, Engkau tentu tidak tidur untuk menjaganya, semoga …….. amin

Nikmati dan Syukuri Yang Ada, senin, 23 Agustus 2010, pukul 16.00

Adalah kenikmatan tersendiri jika kita mampu mensyukuri setiap apa yang telah Allah berikan kepada kita. Karena ternyata terlalu banyak Allah berikan, baik dalam bentuk materi maupun non materi kepada manusia tanpa manusia itu menyadarinya secara langsung. Kita seringkali tidak sadar bahwa apa yang Allah berikan adalah bentuk kasih sayangnya terhadap kita. Termasuk juga bentuk-bentuk kasih sayang Allah adalah dengan menguji manusia dalam keadaan “menderita”. Saking sayangnya Allah menguji manusia dengan penderitaannya, tentu dengan maksud untuk menempa mental manusia, sehingga mentalnya lebih kuat dan lebih siap jika mendapatkan karunia dari-Nya. Begitu juga pengujian Allah terhadap manusia adalah dengan memberikan rasa bahagia, makmur harta, dan sejumlah kekayaan lainnya. Jika manusia mampu melewati dua jenis cobaan, yaitu dikala senang/bahagia dan dikala menderita, maka dua hal tersebut adalah dua jalan menuju kepada-Nya. Karena bahagia dan menderita adalah dua pasangan yang selalu hingga di dalam kehidupan manusia. Jadi berbahagialah bagi mereka yang sudah mampu memahami konsep bahagia dan konsep menderita. Disaat bahagia, ia tidak lekas puas, tidak sombong, tidak angkuh, dan selalu ingat pada saat merasakan penderitaan, begitu sebaliknya pada saat menderita, maka ia harus tetap senang dan memahami bahwa penderitaan adalah fase untuk menempa mental, karena suatu saat juga akan merasakan kebahagiaan …….. maka nikmati dan bersyukurlah atas semua yang ada dan atas semua yang terjadi dalam kehidupan kita …. semoga.

Belajar Tidak Mengenal Waktu dan Umur, Sabtu, 21 Agustus 2010

Banyak yang bisa kita pelajari dari kehidupan saat ini dan kehidupan di masa lalu. Banyak yang bisa kita petik tentang berbagai hal yang menyangkut kehidupan manusia dan berbagai pernak-perniknya. Tentu hal itu semua akan banyak sekali manfaatnya bagi mereka yang mengambil pelajaran atas apa yang terjadi dengan manusia tersebut. Oleh karena itu wajar jika disebutkan bahwa belajar sesungguhnya adalah belajar tentang kehidupan di universitas Kehidupan Sesungguhnya. Hal demikian tentu diartikan bahwa belajar itu tidak harus mengenal umur dan waktu. Karena pada usia berapa pun dan pada usia berapa pun kita bisa belajar.

Belajar kehidupan dan kesuksesan tidak harus belajar dari mereka yang sudah sukses atau dari teori2 kesuksesan, akan tetapi belajar kesuksesan pun bisa jadi dari mereka yang pernah gagal ….. sehingga bisa dihindari kegagalan yang mungkin akan dialami ketika kita melakukan proses untuk itu.

sEMINAR fENGSHUI.

Tepat hari Rabu, 25 Juni 2008, telah diadakah seminar Fengshui dengan mengundang bapak Ir Shidi sebagai pembicara. Banyak hal yang didapat dari seminar tersebut. Diantaranya bahwa ilmu fengshui adalah bukan ilmu masalah kepercayaan. Ilmu fengshui adalah ilmu pengetahuan yang membahas mengenai pola keseimbangan hidup yang selarasa antara manusia dengan bangunan tempat tinggal atau tempat bekerja manusia itu sendiri. Selama ini banyak yang menganggap fengshui adalah mistis atau kepercayaan. Seperti halnya masalah peletakan pintu utama atau masalah hadap atau arah rumah. Untuk lebih jelasnya sebaiknya kunjungi web pak ir shidi. Jika penasaran ketik aja di mesin cari google, pasti ketemu. Ini adalah photo2 laporan kegiatan tersebut.

Iklan

3 responses

  1. Seringkali kita pernah mendengar bahwa orang sukses itu adalah mereka yang senantiasa konsisten mempraktekan teori-teori kesuksesan, padahal seringkali mereka yang sukses “menyembunyikan” betapa mereka telah melalui suatu proses jatuh-jatuh, gagal-gagal, dan hampir terpuruk dalam suatu situasi yang amat tidak nyaman dalam fase kehidupan mereka, dan ketika mereka sukses, pada dasarnya mereka meraihnya ketika mereka “terpaksa” harus belajar gagal. ……. karena kekuatan sebenarnya kesuksesan adalah manakala mereka mampu MENGUMPULKAN KEMBALI ENERGI-ENERGI KESUKSESAN dari KEPING-KEPING KEGAGALAN …..

    12 Maret 2012 pukul 13:49

  2. Sabtu, 24 Maret 2012
    Perjuangan Tiada Akhir …………….

    Tepat pukul 20.30 WIB penulis berangkat ke Majalengka, Perjalanan di malam hari sengaja penulis pilih karena beberapa pertimbangan, diantaranya, menghindari kemacetan lalu lintas selama perjalanan terutama di beberapa titik kemacetan seperti di daerah Jatinangor, Tanjungsari, Cadas Pangeran, dan daerah “nyalindung”, mencari suasana asri, tenang, dan nyaman dalam perjalanan. Seringkali suasana perjalanan malam, menghadirkan suasana yang adem yang menginspirasi pikiran-pikiran kita. Pikiran kita terbawa oleh suasana gelap, sunyi, dan tenang. Kondisi ini bagus untuk kontemplasidan meraih aura-aura baru yang inspiratif.

    Tidak terasa perjalanan malam, dilewati hanya dengan waktu cukup dua jam saja. Sampai di rumah pukul 22.30, dan begitu datang tampak isteri sudah tidur pulas. Mungkin isteri tidur dari sore malam. Lalu penulis bangunkan, dan isteri menyiapkan makan malam, solat Isya, cerita ke sana kemari sampai larut malam, ,,,,, ga terasa wktu sudah pukul 00.50 WIB …. dan malam semakin larut menuju perubahan hari, perubahan tanggal, dan perubahan malam ke pagi hari kembali ………….

    Hari Sabtu -nya, pukul 08.00 WIB penulis mencuci kendaraan, Agenda hari ini, yakni survai tanah di daerah Sukahaji dan di daerah dekat rumah sakit Majalengka. Lokasi tanah yang di Sukahaji luas tanahnya kurang lebih 4 ha dengan lebar muka kurang lebih 60 meter. Dan tanah kosong di dekat rumah sakit, yakni sekitar Lt 7.150m2, Harga yang ditawarkan masing-masing tanah kosong tersebut, yakni Lt 4 ha adalah Rp 250.0000,- per m2 dan Lt 7.150 adalah Rp 200.000,- per m2. Dua lokasi tersebut dua-duanya strategis dan lahan yang bagus dari segi lokasi untuk dibangun perumahan. Oleh karena itu penulis meminta poto copy sertifikatnya untuk dapat dipelajari, dan didiskusikan dengan client peminat di Kota Bandung.

    Saat tulisan ini ditulis, penulis masih di majalengka, dan berharap bahwa dua lokasi yang baru disurvai merupakan bagian tak terpisahkan dari PROSES PERJUANGAN yang tiada pernah usai…. Perjuangan ini belum selesai dan selalu berjuang ……
    Ada beberapa hal yang inspiratif yang penulis dapatkan sampai melisting tanah-tanah yang potensial untuk dikembangkan jadi perumahan di majalengka, yaitu;
    (1) bahwa dimana pun lokasinya, asal salable dan pemilik tanah/rumah cooperatif dalam berkomunikasi dan menawarkan tanah, kita harus layani se-profesional mungkin
    (2) berapa pun luas dan harganya, seyogianya kita bisa memberikan pandangan, masukan, analisa dan perbandingan harga dengan lokasi-lokasi lainnya,
    (3) survai tanah ini adalah merupakan bagian dari proses silaturahmi dan “menyambungkan” jaringan untuk saling kenal mengenal dengan warga masyarakat yang ada di Majalengka,
    (4) bahwa perjuangan ini belum pernah usai dan selalu mengandung hikmah-hikmah kehidupan ….
    (5) terima kasih ……………..

    24 Maret 2012 pukul 09:16

  3. Salam sukses,

    24 Januari 2013 pukul 16:56

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s